Langsung ke konten utama

Teknologi Terkini - April - 2017 - Samsung Siap Uji Coba Ponsel Lipat Tahun Ini

Teknologi Terkini - April - 2017 - Samsung Siap Uji Coba Ponsel Lipat Tahun Ini - Jakarta - Kabar mengenai kehadiran smartphone berlayar lipat dari Samsung sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa bulan ini. Namun, belum ada informasi resmi mengenai kebenaran kabar tersebut.
Teknologi Terkini - April - 2017 - Samsung Siap Uji Coba Ponsel Lipat Tahun Ini

Terkini, rumor seputar smartphone lipat dari Samsung kembali muncul. Menurut laporan dari The Investor, sumber dalam industri menyebut, perusahaan asal Korea Selatan itu ternyata tengah menyiapkan purwarupa untuk perangkat tersebut.

Dikutip dari Slashgear, Minggu (16/4/2017), Samsung juga berencana untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat. Versi ini disebut-sebut akan menjadi versi awal dari perangkat berlayar lipat yang mengusung nama Galaxy X itu.

Smartphone ini kabarnya akan dipisahkan dengan engsel secara horisontal di bagian tengah, sehingga dapat dilipat saat tak digunakan. Untuk memungkinkan hal tersebut, perusahaan akan memakai panel OLED yang fleksibel.

Bahkan, Samsung diinformasikan telah memesan sejumlah komponen yang cukup untuk memproduksi 2.000 hingga 3.000 unit. Produksi itu akan dilakukan pada paruh pertama 2017.

Kendati demikian, sumber menyebutkan bahwa ponsel ini tak ditujukan untuk pengguna umum atau pasar lebih luas. Perangkat ini akan dipakai sebagai bahan uji coba bagi Samsung untuk mengetahui pengalaman menggunakan ponsel lipat dengan layar sentuh.

Informasi terbaru ini seakan mengamini pernyataan Principal Engineer Samsung Display Kim Tae-woong beberapa waktu lalu. Ketika itu, ia menyebut Samsung masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan layar lipat.

Untuk itu, ada kemungkinan saat ini perusahaan telah memulai melakukan pengembangan layar lipat untuk kebutuhan penelitian, sebelum akhirnya siap diperkenalkan untuk publik sebagai produk utuh.

"Karena layar dengan bezel tipis masih menjual, kami memiliki cukup waktu untuk mengembangkan layar lipat. Teknologi ini kemungkinan baru akan siap pada 2019," tuturnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya masih memiliki masalah teknis dalam pengembangan layar lipat ini.

(Dam/Isk)(Liputan6.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nokia 8 Menempati Posisi Tertinggi Dari Smartphone Lain

Nokia 8 Menempati Posisi Tertinggi Dari Smartphone Lain - Dengan hadirnya Nokia 8 ini Nokia mengusai Kualitas terbaik dari produsen Smartphone atau gaget lain Nokia telah meluncurkan Nokia 7 sebagai smartphone mid-range, dan di posisi tertinggi saat ini masih ditempati oleh Nokia 8 yang mengusung chipset Snapdragon 835. Namun para penggemar Nokia masih menantikan kehadiran smartphone flagship lainnya yang diharapkan menjadi Nokia 9. Banyak rumor yang muncul mengenai smartphone tersebut, dimana salah satunya mengatakan jika peluncurannya akan berlangasung sebelum pergantian tahun 2018. Sementara ada sumber lain yang mengklaim jika Nokia 9 akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari 2018. Kini bocoran render mengenai smartphone Nokia 9 Edge telah muncul yang menampilkan desain dari perangkat tersebut. Jika dilihat, desain yang mengagumkan dari Nokia 9 Edge mampu mengalahkan desain Galaxy Note 8. Perangkat tersebut ha

LG X Power 2 - Peluncuran LG X Power 2 - LG X Power 2 Bakal Meluncur Bulan Juni Mendatang dengan Baterai 4.500mAh?

LG X Power 2 - Peluncuran LG X Power 2 - LG X Power 2 Bakal Meluncur Bulan Juni Mendatang dengan Baterai 4.500mAh? - LG memiliki smartphone mid-range yang cukup memikat perhatian banyak orang saat diumumkan pada ajang MWC 2017 beberapa bulan yang lalu, yakni LG X Power 2. Smartphone ini direncanakan bakal debut pada bulan Juni mendatang, dimana Korea Selatan menjadi pasar pertama yang mendapatkan smartphone ini, dan kemudian disusul oleh pasar lainnya. Media Korea melaporkan LG telah memutuskan untuk memperkenalkan LG X Power 2 di negara itu pada awal Juni. Semua operator besar di Korea Selatan akan menjual smartphone ini dengan banderol harga sekitar $ 265 atau setara dengan Rp3,5 jutaan. LG ingin mendapatkan feedback dari pengguna di Korea Selatan terlebih dahulu mengenai kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini sebelum meluncurkannya di negara lain. Rupanya, LG ingin mendapatkan feedback dari konsumen mengenai kapasitas baterai smartphone yang terbilang besar itu sebelum

Dengan Layar 5,5 Incui Ram 4GB Kamera !2MP dan 8MP Essential Smartphone Buatan “Ayah Android” Bakal Diungkap 30 Mei Mendatang?

Dengan Layar 5,5 Incui Ram 4GB Kamera !2MP dan 8MP Essential Smartphone Buatan “Ayah Android” Bakal Diungkap 30 Mei Mendatang? - Mantan Chief engineer Google dan pengusaha Andy Rubin, dikenal oleh banyak orang sebagai ayah dari Android, karena ia berperan penting dalam menghadirkan OS Android yang menjadi OS mobile paling banyak digunakan di dunia saat ini. Kini Rubin akan segera mengumumkan brand smartphone baru yang akan bersaing dengan smartphone flagship global seperti iPhone 7, Google Pixel, dan lain-lain. Smartphone baru dikembangkan di bawah payung perusahaan baru yang didirikan oleh Rubin, dimana perusahaan tersebut bernama Essential. Baru-baru ini perusahaan telah mengumumkan hal penting melalui akun Twitter resmi milik perusahaan sekaligus Tweet pertama mereka. Posting tersebut berisi kalimat “Sesuatu yang Hebat akan datang pada 30 Mei”. Tentu saja banyak spekulasi bermunculan setelah tweet tersebut diunggah. Banyak yang mengira jika perusahaan akan memperkenalkan pera