Langsung ke konten utama

Teknologi Terkini - Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch!

Teknologi Terkini - Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch! - Siapa sangka, ternyata sejak 2015 lalu Sony yang terkenal dengan merek PlayStation milik mereka juga telah membuat tablet gaming yang terlihat mirip seperti Nintendo Switch!
Teknologi Terkini - Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch!

Tetapi ini hanya merupakan paten sementara. Artinya, Sony bukan memang berniat membuatnya, tetapi hanya untuk melindungi ide-ide konsol tablet yang mereka konsepkan. Terlihat sebuah tablet dengan kontroler yang paten, tidak bisa dilepas layaknya Nintendo Switch. Bahkan bila dilihat-lihat lagi, konsepnya hampir mirip dengan Razer Gaming Tablet.

Membuat Konsol Baru, Terlalu Berbahaya - Hal ini juga ditegaskan oleh Shuhei Yoshida dari Sony Interactive Entertainment Studios. Dengan maraknya game di perangkat smartphone, membuat konsol genggam baru memasuki pasar adalah hal yang berbahaya.
Teknologi Terkini - Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch!

Lihat saja PS Vita yang mati-matian berjuang melawan platform mobile. Vita hanya berhasil laku lebih dari 15 juta penjualan, berbeda dengan PSP yang bisa tembus 80 juta. Bahkan rival langsung PSP yaitu Nontendo 3DS pun hanya berhasil mencapai 64 juta penjualan. Ini mengindikasikan bahwa tren game smartphone memang masih belum bisa dibendung oleh tren lain.
Teknologi Terkini - Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch!


Tetapi tahun ini, kita lihat sendiri keberanian Nintendo meluncurkan Nintendo Switch. Berbeda jauh dengan Sony yang kelihatannya masih belum berani memberikan inovasi untuk konsol lagi. Kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat bagaimana Sony membuktikan diri. Apakah mereka akan mengembangkan paten ini? Atau membuat inovasi terbaru lainnya?

Diluar dari itu, komentar lucu datang dari editor NintendoToday, John Kingsley yang memberikan nama untuk paten ini, “Kita beri nama paten ini: PlayStation Shift”. Begitu katanya membandingkan paten ini dengan Nintendo Switch.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kini Hadir Tablet Inovatif Blindpad Untuk Penyandang Tunanetra

Kini Hadir Tablet Inovatif Blindpad Untuk Penyandang Tunanetra  - Kemajuan teknologi bukan hanya dapat dinikmati oleh segelintir orang saja melainkan juga harus bisa dinikmati pula oleh hajat hidup orang banyak tak terkecual termasuk mereka yang memiliki kekurangan dalam hidupnya sekalipun. Tablet inovatif khusus terbaru dengan fitur tonjolan yang dapat dikonfigurasi secara magnetis mungkin akan menjadi perangkat yang luar biasa bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam hal visual atau penyandang tunanetra. Tablet khusus yang tidak disebutkan namanya sampai sekarang ini, telah berkembang dan telah ditingkatkan kemampuannya dalam beberapa tahun terakhir sebagai bagian dari proyek Blindpad di Eropa, yang memiliki misi mulia dalam menciptakan perangkat tablet portabel khusus dan lebih terjangkau untuk mereka yang memiliki kekurangan dalam hal penglihatan. Proyek ini sendiri dikembangkan oleh para ilmuwan di É cole polytechnique fé dé rale sobre Lausanne. Seperti halnya pengoperasi

Spesifikasi dan Harga Zoji Z7 Smartphone IP68 - Smartphone Anti Ainr (waterproof) yang Ringan Dengan Fitur Fingerprint

Spesifikasi dan Harga Zoji Z7 Smartphone IP68 - Smartphone Anti Ainr (waterproof) yang Ringan Dengan Fitur Fingerprint - Setelah mengeluarkan smartphone IP68 dan fingerprint termurah bernama Zoji Z6, ternyata Zoji memang serius menggeluti pasar smartphone “tahan banting” atau yang populer disebut rugged-phone. Kali ini bernama Zoji Z7. Dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari pendahulunya, apa kelebihan dari Zoji Z7 ini? Berikut ini spesifikasi smartphone tahan banting Zoji Z7: Layar dan Desain -  Dilihat dari desainnya, Zoji Z7 ini memiliki desain yang terlihat lebih “cantik” dibanding rugged-phone lain. Termasuk dari pendahulunya, Zoji Z7 ini memiliki layar yang lebih besar, yaitu 5 inci dengan kaca 2.5D dilengkapi perlindungan Gorilla Glass 4. Ini membuat tampilan di Zoji Z7 menjadi lebih futuristik dengan daya tahan dan kekuatan yang tak kalah dari smartphone lainnya. Zoji Z7 juga memiliki perlindungan frame metal dengan material aluminium alloy dan polycarbonate.

Tiga Smartphone Baru yang Diluncurkan Sony Diajang IFA Berlian 2017 - Spesifikasi Smartphone Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, dan Xperia X1 Telah Terungkap

Tiga Smartphone Baru yang Diluncurkan Sony Diajang IFA Berlian 2017 - Spesifikasi Smartphone Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, dan Xperia X1 Telah Terungkap - Sony akan meluncurkan tiga smartphone baru di ajang IFA Berlin 2017 yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Nama-nama perangkat yang akan diluncurkan perusahaan Jepang itu adalah Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact dan X1. Dari tiga smartphone yang diluncurkan, ada dua smartphone yang bakal mengusung lineup chipset Qualcomm Snapdragon 830, yakni Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Sementara untuk Xperia X1 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Tentu ini memberikan kita pentunjuk bahwa Xperia XZ1 dan XZ1 Compact akan menjadi smartphone premium, sementara Xperia X1 menyasar segmen menengah. Sony akan membekali Xperia XZ1 dengan layar seluas 5.2 inci beresolusi FHD dan memiliki RAM sebesar 4GB yang nantinya akan didukung oleh baterai 3000mAh. Di sisi lain, versi Compact akan mendapatkan layar le